100 Days of Real Food: On a Budget: Simple Tips and Tasty Recipes to Help You Cut Out Processed Food

100 Days of Real Food: On a Budget: Simple Tips and Tasty Recipes to Help You Cut Out Processed Food

Kimia Buatlah satu paragraf yang membandingkan sistem peredaran darah manusia dengan sistem transportasi atau angkutan di Jalan Raya Jelaskan persamaan dan perbedaan keduanya​

Buatlah satu paragraf yang membandingkan sistem peredaran darah manusia dengan sistem transportasi atau angkutan di Jalan Raya Jelaskan persamaan dan perbedaan keduanya​

Urutan peredaran darah dimulai dari jantung (bilik kanan) - pembuluh nadi paru-paru - paru-paru - pembuluh balik paru-paru - jantung (serambi kiri). Persamaan dengan trasnportasi yaitu, sebuah angkutan umum yang berangkat dari terminal A maka akan kembali pulang ke terminal A lagi. Sebagaimana peredaran darah, yang melalui jantung dua kali.

Pembahasan:

Sistem peredaran darah manusia, atau yang disebut sistem kardiovaskular, terdiri dari berbagai organ yang memiliki fungsinya masing-masing. Fungsi utama sistem peredaran darah adalah mengedarkan oksigen, nutrisi, dan hormon ke seluruh sel dan jaringan tubuh.

Aliran darah pada peredaran darah kecil melalui jantung ke paru-paru dan kembali ke jantung. Secara detail, urutan peredaran darah dimulai dari jantung (bilik kanan) - pembuluh nadi paru-paru - paru-paru - pembuluh balik paru-paru - jantung (serambi kiri).

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang peredaran darah pada link https://brainly.co.id/tugas/10938653

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

[answer.2.content]