100 Days of Real Food: On a Budget: Simple Tips and Tasty Recipes to Help You Cut Out Processed Food

100 Days of Real Food: On a Budget: Simple Tips and Tasty Recipes to Help You Cut Out Processed Food

Seni Untuk meningkatkan sirkulasi dan peregangan otot secara progresif dalam olah latihan tubuh dapat dilakukan dengan…​

Untuk meningkatkan sirkulasi dan peregangan otot secara progresif dalam olah latihan tubuh dapat dilakukan dengan…​

Jawaban:

Latihan peregangan atau pemanasan (warm-up) yaitu serial latihan gerakan tubuh untuk meningkatkan sirkulasi dan meregangkan otot dengan cara progresif (bertahap)

Latihan inti yaitu serial pokok gerakan yang akan dilatih sesuai dengan tujuan. Latihan pendinginan atau peredaan (warm-down) yaitu serial pendek gerakan latihan bertujuan

untuk mempertahankan penambahan sirkulasi ringan, menggunakan kehangatan tubuh dan

memberi kesempatan otot-otot untuk mengambil manfaat darilatihan.

a. Olah Tubuh Ketahanan.

Olah tubuh ketahanan adalah suatu proses melatih toleransi otot terhadap stress, dimana otot dapat mempertahankan penampilannya pada beban kerja tertentu. Latihan ini bertujuan untuk mengembangkan kekuatan respon otot. Latihan olah tubuh ketahanan difokuskan pada kekuatan otot perut, tangan, dan kaki. Pedoman melakukan latihan olah tubuh ketahanan adalahsebagai berikut.

Coba konsentrasi dan konsekuen dalam latihan.

Ajaklah teman sebagai patner atau sebagai pengawas latihan.

Untuk latihan gerak tertentu, gunakan matras sebagai pelindung atau sebagai alas latihan.

Lakukan dengan rileks dan jangan terburu-buru. Prinsip dasar latihan olah tubuh ketahanan adalah pengulangan secara rutin.

b. Olah Tubuh Kelenturan.

Olah Tubuh kelenturan adalah suatu proses untuk melatih kelemah-lembutan atau kekenyalan otot dan kemampuannya, sehingga otot dapat meregang cukup jauh dan memungkinkan persendian dapat beraksi dengan lengkap dalam jarak normal, dan gerakan otot tidak menyebabkan cedera. Kelenturan tubuh manusia sangat dipengaruhi oleh kelenturan tulang punggung, kaki, dan tangan. Latihan difokuskan pada latihan tulang punggung, kaki, dan tangan.

[answer.2.content]