100 Days of Real Food: On a Budget: Simple Tips and Tasty Recipes to Help You Cut Out Processed Food

100 Days of Real Food: On a Budget: Simple Tips and Tasty Recipes to Help You Cut Out Processed Food

Ujian Nasional apa perbedaan bentuk antara vektor geometri dengan vektor non-geometri?

apa perbedaan bentuk antara vektor geometri dengan vektor non-geometri? Jawaban:
●Pengertian bentuk geometris
Pengertian geometris dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) merujuk pada kata ‘geometri’. Geometri diartikan sebagai ilmu ukur. Sedangkan bentuk adalah rupa atau wujud yang dapat dilihat atau ditampilkan.

Mengutip dari jurnal Ekspresi Bentuk Geometris melalui Penggarapan Tekstil Tapestri (2018) karya Miftahun Naufa, bentuk geometris adalah bentuk yang memiliki ukuran atau dapat diukur secara matematis.
Bentuk geometris memiliki garis sudut yang tegas, lurus, serta teratur. Bisa dikatakan jika seluruh motif seni rupa dengan bentuk geometris bisa diukur, memiliki wujud yang jelas, dan dapat didefinisikan secara pasti.

Dilansir dari jurnal Seni: Antara Bentuk dan Isi (2006) karya Widyabakti Sabatari, contoh bentuk geometris diantaranya segitiga, kerucut, lingkaran, silinder, segi empat, segi lima, belah ketupat, dan lain sebagainya.

●Pengertian bentuk non-geometris
Berkebalikan dengan geometris, bentuk non-geometris bisa diartikan sebagai bentuk yang tidak memiliki ukuran pasti atau tidak sesuai alat ukur. Jenis bentuk ini sifatnya lebih fleksibel dan tidak terpaku pada bentuk baku bangun ruang.

Dalam Batik dari Masa Keraton hingga Revolusi Industri 4.0 karya Karsam, disebutkan jika bentuk non-geometris merupakan jenis bentuk yang tidak menggunakan unsur matematis atau alat ukur, seperti bentuk geometris.

Berbeda dengan geometris, jenis bentuk non-geometris cenderung lebih bebas, tetapi masih tetap tersusun rapi. Biasanya non-geometris diambil dari bentuk tumbuhan serta motif binatang, seperti bunga, pohon, awan, kucing, kuda, ikan, dan lain sebagainya.

Penjelasan:SEKIAN TERIMA KASIH

[answer.2.content]